Oleh-Oleh Khas Bali Yang Laris Di Nusa Penida Dan Lembongan

Oleh-Oleh Khas Bali Yang Laris Di Nusa Penida Dan Lembongan

Oleh-oleh khas Bali selalu menjadi buruan yang wajib dibeli oleh para wisatawan, mulai dari jajanan, aksesoris, fashion, makanan, kaos, suvenir, hingga tas. Bali selain terkenal akan keindahan objek wisata pantai serta budayanya. Pulau Bali juga terkenal dengan berbagai macam oleh-oleh fashion khas Bali yang tidak boleh dilewatkan sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Bagi anda yang ingin membawakan oleh-oleh khas Bali khususnya fashion, berikut ada beberapa rekomendasi yang dapat anda pilih.

Oleh-Oleh Khas Bali Yang Laris Di Nusa Penida Dan Lembongan

Rekomendasi Oleh-Oleh di Nusa Lembongan Khas Bali

1. Kaos Joger

Salah satu oleh-oleh paling terkenal serta digemari oleh berbagai kalangan dalam bidang fashion adalah kaos joger. Selain terkenal dengan khasnya, kaos joger merupakan oleh-oleh yang paling tahan lama sebab tidak seperti makanan yang memiliki masa kadaluwarsa. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali pasti mampir ke toko oleh-oleh pakaian joger.

Kaos joger terkenal karena kata-katanya yang unik serta kritis sehingga membuat wisatawan penasaran karena beragam tulisan-tulisan yang terdapat pada kaos. Untuk tarif yang ditawarkan sangat beragam termasuk untuk harga kaos joger. Sekadar informasi untuk anda bahwa joger asli hanya dijual di Bali dan tidak menerima pesanan secara online.

2. Kain dan Baju Bali

Tidak hanya kaos joger saja yang dapat anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Bali, akan tetapi terdapat barang lain yang masih sama dalam bidang fashion yaitu kain dan baju bali yang umumnya berbahan dasar katun sehingga terasa sangat adem. Untuk kain Bali biasanya dipakai ketika sedang berada di Pantai.

Penggunaan kain Bali dengan cara dililit pada pinggang atau digunakan sebagai syal bahkan selimut. Untuk baju Bali juga tersebar di berbagai toko ataupun pusat oleh-oleh khas Bali termasuk di pasar tradisional di Bali. Untuk harga relatif murah sehingga anda jangan sampai terlewat untuk membeli kain dan baju khas Bali sebagai oleh-oleh.

3. Batik Bali

Tidak hanya di Pekalongan, Solo, Cirebon, Jogja atau daerah penghasil batik lainnya yang berada di pulau jawa. Bali juga memiliki kain batik khas Bali yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh yang tahan lama. Untuk anda yang ingin mendapatkan kain batik Bali dapat mampir ke kecamatan sukawati yang lokasinya sangat strategis dan mudah untuk dijangkau.

Surga Oleh Oleh Di Nusa Lembongan

4. Mukena Bali

Walaupun sebagian besar masyarakat Bali beragama Hindu, ternyata di Bali juga terdapat sentra pembuat mukena khas Bali yang sangat terkenal. Bahan dasar yang digunakan terbuat dari rayon yang adem saat dikenakan dan halus.

Corak serta warna juga terdapat bermacam-macam, terlihat sangat cantik sehingga anda sebagai muslimah akan tertarik ketika melihat hasilnya. Biasanya mukena Bali akan banyak diburu ketika menjelang lebaran.

5. Pie Susu Bali Dhian

Selain fashion yang dapat anda buru sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta, terdapat juga makanan yang dapat anda pilih untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Salah satu makanan legendaris yang paling sering diburu oleh banyak wisatawan adalah pie susu. Bentuk pie susu dhian ini bulat ceper dengan bagian pinggirannya agak keras dengan bagian tengahnya yang diberi fla susu yang rasanya creamy.

Untuk keseluruhan, rasa kue pie susu ini manis legit dengan tekstur makanan yang begitu lembut dan lumer di lidah. Disajikan mulai dari rasa original sampai aneka rasa yang dilengkapi dengan toping keju, choco chips, almond, serta kismis.

Dengan mengetahui lebih lanjut terkait beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bali yang dapat anda bawa pulang, anda dapat menghubungi CS yang tertera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *